Sapa Pasien OTG  yang Diisolasi

Gubri Tinjau Rusunawa Rejosari Tenayan Raya 

Gubernur Riau (Gubri), Drs Syamsuar MSi melakukan peninjauan ke rumah susun Rusunawa Rejosari Tenayan Raya yang merupakan penempatan pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) terkonfirmasi Positif Covid-19 di Provinsi Riau, Ahad (6/9/2020).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini, Gubernur Riau (Gubri), Drs Syamsuar MSi melakukan peninjauan ke rumah susun Rusunawa Rejosari Tenayan Raya yang merupakan penempatan pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) terkonfirmasi Positif Covid-19 di Provinsi Riau, Ahad (6/9/2020).

Dimana Rusunawa Rejosari Tenayan Raya telah menyediakan dua gedung, setiap gedung terdiri dari tiga lantai yang kini dijadikan tempat isolasi pasien OTG positif Covid-19 di Riau.

''Rusnawa diharapkan dapat menambah daya tampung untuk pasien OTG Covid-19 di Riau,'' ujar Syamsuar kepada wartawan, Ahad (6/9/2020).

Syamsuar juga memberikan pemahaman terhadap penyebaran Covid-19 sehingga masih banyaknya masyarakat yang khawatir terhadap penularan Covid-19.

Syamsuar menambahkan, bahwa  penularan Covid-19 tidak melalui udara, jadi warga sekitar jangan risau.

''Rusunawa juga jauh dari pemukiman warga,'' sebut Syamsuar.

Rumah sehat Rusunawa juga sudah di fasilitas yang lengkap seperti sudah tersedia pos kemanan, pos kesehatan, wifi, di dalam kamar juga sudah di sediakan lengkap mulai dari kasur, dispenser dan kipas.

Saat melakukan peninjauan Syamsuar juga menyempatkan untuk menyapa pasien di Rusunawa yang sedang melakukan isolasi lima pasien OTG.

Pada kesempatan ini, Syamsuar juga mengingatkan, bagi pasien yang dirawat, agar jangan lupa olahraga kecil. 

Saat peninjauan tersebut Syamsuar didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya, Kepala Dinas kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir. 

Selain itu,  Kadiskominfotik Riau, Chairul Riski, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi. (Ha)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar